03 Januari 2008

Retire Permanent & Retire Temporer (2)

Semuanya pasti akan berakhir, sebaik-baik akhir adalah meninggalkan amal kebaikan….

Kira-kira begitu kesan yang saya dapatkan dari kawan saya yang mengundurkan diri. Ia menulis saya surat seperti ini :

----------------------------------------------------------------------

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamualaikum Wr Wb

Segala Puji bagi Allah SWT, Tuhan semesta alam, Tuhan yang Maha Esa, Pencipta langit dan bumi, Yang berkuasa atas HambaNya, Yang berhak dalam Sesembahan, Yang Zatnya Maha Suci dan HikmahNya Maha Tinggi, Tuhan yang hanya kepadaNyalah kita memohon pertolongan dan memohon perlindungan serta memohon ampun atas dosa-dosa kita, Tiada kesesatan bagi orang yang telah diberiNya petunjuk dan tidak ada petunjuk bagi orang yang telah Dia sesatkan, sesungguhnya sebaik-baiknya hujjah (pegangan) adalah Alqur’an dan sebaik-baiknya perkataan adalah perkataan Rasulullah S.A.W. dan sesuatu yang paling mahal di dunia adalah hidayah, dan sesuatu yang harus dijaga adalah IMAN, dan sesuatu yang indah adalah UKHUWAH ISLAMIYAH.

Kang Tjarli yang baik, semoga Allah SWT selalu mencurahkan rahmat dan kasihnya serta perlindungan kepada Kang Tjarli, Amin.

Sehubungan atas berakhirnya masa kerja saya di BNI 46. perkenankan permohonan maaf saya atas segala hal yang dapat melukai hati Kang Tjarli, atas segala perkataan yang menyakitkan, atas canda yang tidak meng-enakkan, janji yang terlalaikan, saya memohon keikhlasan dan keridhoannya untuk dapat memaafkan saya. Begitu juga kalau saya punya utang, he he he, dan juga beribu ucapan terima kasih atas kebaikan dan bimbingan Kang Tjarli selama kita bekerja sama.

“(yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebaikan” (QS Ali Imran 134)

“Jadilah engkau pemaaf dan suruhkan orang mengerjakan yang ma’ruf (baik) serta berpalinglah dari pada orang-orang yang bodoh” (QS Al’Araf 199)

“Tetapi orang yang bersabar dan mema’afkan, sesungguhnya (perbuatan) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan” (QS Asy Syura 43)

Dalam suatu hadits :

“Ibnu Abbas r.a. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda kepada Asyaj Abdul Qais: Sesungguhnya ada dua hal pada dirimu yang dicintai oleh Allah, yaitu Lemah Lembut dan Tidak Marah” (HR Muslim)

“Ibnu Mas’ud r.a. berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda, Maukah aku kabarkan kepadamu tentang orang yang diharamkan masuk neraka? Neraka diharamkan kepada orang yang dicintai orang lain karena kebaikannya, merendahkan hatinya, lemah lembut, dan senang membantu orang lain” (HR Tirmidzi).

Saya berharap berakhirnya masa kerja saya bukan berarti berakhir juga pertemanan/ persahabatan/ persaudaraan kita.

“… dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) namaNya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu”. (QS An Nisaa 1)

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara, sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat”. (QS Al Hujurat 10)

Kang Tjarli yang baik, sebuah buku kecil yang saya berikan adalah sebagai tanda persaudaraan di antara kita semoga Allah SWT menguatkan ikatannya.

“Dari Abu Hurairah r.a. berkata Rasulullah SAW bersabda : Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia maka Allah akan melepaskan kesulitan pada hari kiamat, Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan maka Allah akan memudahkannya di dunia dan akhirat, barangsiapa menutupi aib seorang muslim maka Allah akan menutupi aibnya di dunia dan akhirat. Allah menolong hambaNya selama hamba itu menolong saudaranya… “ (HR Muslim)

Semoga Allah memudahkan semua urusan Kang Tjarli juga termasuk melancarkan persiapan studio photo, kumaha lancar? (kali-kali aja nanti saya dapat diskon he he he) sukses selalu.

Selanjutnya untuk dapat selalu berkomunikasi bisa melalui email. Semoga Allah SWT selalu mencurahkan RahmatNya kepada kita semua, Syukron Jazakullah khoir.

I.A.R.

----------------------------------------------------------------------

Begitulah surat kawan saya yang mengundurkan diri karena habis masa kerjanya. Indah bukan Ukhuwah itu? Saya pikir, teman seperti inilah yang memang harus dijadikan teman selamanya. Ia senantiasa mengingatkan, dan sebaik-baik teman adalah yang senantiasa mengingatkan….. bersyukurlah saya memiliki teman seperti beliau….. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kebaikan kepadanya, dimanapun ia bekerja.

Amin….

0 comments:

Kontak Langsung - Silahkan ketik pesan Anda

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

About This Blog

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP