29 Januari 2008

Milad TDA-2 ...... FUNtastic ......


Jakarta, 27 Januari 2008. Milad TDA 2 ……. Funtastic…….

Dipandu oleh Pak Iim, Pak Agus Ali, Bu Nadia dan Bu Febby, acara Milad TDA kedua berlangsung Funtastic. Saya jadi teringat pada acara yang pernah saya ikuti yang biasa diselenggarakan oleh sebuah MLM “NT” empat tahun yang lalu.

Sharing, Motivating, Inspiring, Chalenging, Celebrating, Awarding ……. itulah isi acaranya……. Two tumb up….. buat Panitia Milad TDA-2.

Saya baru kali ini bertemu dengan Pak Roni ……. sayangnya saya malah sibuk motret sana motret sini ….. nggak sempat ngobrol, saya cuma sempat ngobrol sama Pak Sam yang juga motret ……. mudah-mudahan hasilnya bermanfaat buat kawan-kawan TDA yang tidak sempat hadir ….. bisa dilihat slide shownya di atas….. dan dilain waktu mudah-mudahan bisa ngobrol langsung sama Pak Roni sang founder TDA, Pak Iim yang ganteng, Pak Agus Ali yang necis, Pak Wuryanano yang gagah, Pak Faif yang luar biasa, Bu Aning yang energik dan kawan-kawan TDA yang lain… (banyak sekali…).

Setelah kilas balik TDA oleh Pak Roni, Acara diawali tiup lilin kue ulang tahun TDA dan dilanjutkan dengan parodi yang dilakonkan Ibu Yulia, Pak Agus Ali, Pak Faif dan Ibu Ines dengan narrator Ibu Aning, membuat suasana menjadi meriah, kita tertawa terbahak-bahak dibuatnya.

Acara selanjutnya Pak Wuryanano….. yang memberikan motivating…. Sinergi Cinta Membangun Usaha ….. bagaimana cinta suami isteri yang bisa membangkitkan kembali daya juang ketika Badai Krismon menghancurkan usahanya….. luar biasa.

Acara Talkshow pertama yakni “Membangun Bisnis” dengan moderator Pak Masbukhin yang mewawancarai Pak Philips, Pak Adzan, Pak Teguh dan Ibu Doris …… memberi pelajaran berharga ……. sharing yang bermanfaat sekali bagi kami, memberikan gambaran bagaimana perjuangan membangun bisnis, memang tidak mudah tetapi bisa dilakukan siapapun…..

Di acara pemberian anugrah kami bisa melihat wajah-wajah kawan TDA dibalik tulisan-tulisan blog yang inspiratif. Ada Pak Faif Yusuf, Pak Rosihan dan Bu Ines, Pak Bambang Triwoko, Ibu Aning Harmanto, Pak Isdiyanto, Pak Agus Ali, Pak Hasan Basri dan Pak Adib Munajib.

Talkshow yang kedua “Mengembangkan Bisnis” dengan moderator Bu Aning yang mewawancara Cak Eko, Pak Hendi Babarafi, Pak Try Atmojo, Pak Bambang
Triwoko dan Pak Fauzi Rachmanto. Lagi-lagi memberikan pelajaran yang sangat bermanfaat …… bagaimana membuat bisnis berjalan, tanpa kehadiran kita ….. tidak lain adalah franchising.

Business Coach yang dibawakan oleh Pak Prijono Nugroho ….. menjelaskan bagaimana berharganya waktu, bagaimana si “stupid me” selalu berbisik, menggoda, mengalihkan perhatian atau tindakan dari tujuan (goal) yang sedang diperjuangkan. Oleh karena itu penting untuk membuat priorotas dalam pekerjaan :

1. Buat default daily, berupa schedule tugas rutin misalnya perjam

2. Isi sisa-sisa waktu di atas dengan pekerjaan yang menyangkut business plan

3. Jika masih juga punya waktu kosong, isi dengan belajar.

Disinggung pula bahwa jika kita akan berlayar, yang pertama kali harus dilakukan adalah mengangkat jangkar, sebagai ibarat dari memulai bisnis….. “believe” yang harus diangkat. Selanjutnya lakukan Work Smart, diantaranya yakni menggunakan Leverage dan System. Yang terpenting adalah : Bukan seberapa banyak ilmu yang telah dipelajari, melainkan adalah seberapa banyak ilmu yang telah dipraktekan.

Nah…. Sewaktu Pak Perry Tristianto sebagai Tamu Istimewa …. Raja Factory Outlet sharing mengenai bisnisnya, kebanyakan hal-hal yang diutarakan adalah hal yang diluar jalan pikiran antara lain :

· Jangan mencari pasar, tetapi buatlah pasar.

· Bagaimana pentingnya komunikasi dengan partner/supplier dll.

· Bagaimana pentingnya menempatkan karyawan sesuai dengan kesenangannya

· Pentingnya mengukur kerugian sebelum mempertahankan/meneruskan usaha

· Dan ….. Job is Joy…… itulah seharusnya bagaimana kita bekerja

Pada acara wisuda TDA, yang selalu terngiang adalah ...... saat ini Anda adalah orang yang merdeka, begitu kata Pak Haji Alay, mewisuda 20 kawan-kawan TDA, sudah 100% TDA.

Tak kalah serunya, saat chalenging kawan-kawan TDA yang diminta naik panggung bagi yang akan memulai usahanya di tahun 2008 dan meningkatkan profit 50% di tahun 2008 bagi yang sudah mulai ...... hampir semuanya naik ke panggung ..... kecuali photographer tentunya .....

Terakhir Pak Jusef ….. berhasil memperjelas dreams… tidak sedikit yang menitikkan air mata. Beliau menyadarkan betapa teledornya…. modal terbesar yang dianugrahkan Allah SWT yaitu tubuh, panca indra, akal – pikiran yang sehat seringkali dilupakan…… astaghfirullah …… semua orang diberikan kesempatan yang sama untuk berhasil …..

Terima kasih Panitia Milad TDA-2 yang telah mengorbankan waktunya dan tenaganya untuk kesuksesan acara Milad TDA-2. Two Tumb Up …..

Semoga acara-acara TDA selanjutnya bisa sukses ………

Salam Funtastic

Tjarli Suhendra

tjarli_suhendra@yahoo.com

http://pictureaesthetics. blogspot. com

0 comments:

Kontak Langsung - Silahkan ketik pesan Anda

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

About This Blog

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP