08 Juni 2008

FORUM JUM’AT TDA 6 Juni 2008

Jum’at sore, 6 Juni 2008, ada dua peristiwa yang penting. Di kantor (lingkungan TDB), mulai ba’da ashar dilaksanakan pelepasan Pemimpin Divisi Teknologi Informasi yang pindah ke Divisi Dana dan Jasa Keuangan, beliau yang semangatnya OK dan senantiasa berpikir positif, tanpa terasa membuat lingkungan kantor dinamis dan jauh dari suasana birokratis harus meninggalkan kami. Selama ini beliau “berlari” untuk kemajuan perusahaan, sementara para manajer dan staf “dipaksa” untuk ikut berlari, mengikuti irama kerja beliau. Hasilnya beberapa penghargaan bisa diraih oleh perusahaan. Acara masih berlangsung hingga menjelang azan maghrib. Selepas shalat magrib, langsung ke Tebet. Karena terjebak macet, walaupun sedikit terlambat, saya akhirnya bisa meliput acara dengan kamera.

Kegiatan di Cippes Resto Tebet – Jakarta sudah dimulai jam 18.00 yaitu forum Jum’at Komunitas Tangan Di Atas. Forum kali ini menurut saya special, karena salah satu acaranya adalah pengumuman mengenai Visi, Misi, Nilai-Nilai dan Pengurus TDA.

Saya pernah menebak, siapa kira-kira “Ketua” TDA yang terpilih, saya tebak Pak Iim Rusyamsi, begitu kata saya pada Kang Yanyan, teman kantor yang juga anggota TDA. Dan benar, pada saat pengumuman, Pak Iim terpilih menjadi Direktur TDA.

Jauh di lubuk hati, saya berharap bahwa komunitas ini benar-benar bisa memberikan kontribusi positif pada bangsa Indonesia yang sedang prihatin. Saya merasa, rakyat yang seolah-olah “kehilangan induk semang” bisa terbantu dengan sepak terjang komunitas TDA. Betapa tidak, saya yang sudah pengelola masih kewalahan dalam memenuhi kebutuhan hidup terutama pendidikan anak, apalagi rakyat kecil yang pas-pasan penghasilannya.

Biarlah orang-orang yang “negatif” sibuk dengan urusannya, dan semoga orang-orang positif juga bisa lebih sibuk dengan urusannya untuk membangun bangsa ini. Mudah-mudahan semangat berbagi anggota TDA bisa membantu sesama, baik berbagi pengalaman, pengetahuan juga semangat yang bisa membangun sektor bisnis UMKM.

Mudah-mudahan komunitas ini bisa solid, dijauhkan dari perpecahan, prasangka buruk, fitnah, dijauhkan dari rasa sombong, saling berbangga-banggaan, saling hujat, polemik dll. Semoga Allah SWT merestui komunitas ini ….. Amin

TDA …. FUNtastic

0 comments:

Kontak Langsung - Silahkan ketik pesan Anda

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

About This Blog

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP